Jumat, 13 Desember 2013

Pengalaman Dengan Teknologi Informasi

Seperti pada postingan sebelumnya, Teknologi Informasi tak pernah lepas dari kehidupan manusia baik anak-anak remaja maupun dewasa.  semua menjadi ketergantungan pada teknologi informasi modern saat ini. tidak dapat di pungkiri lagi bahwa Teknologi Informasi memang sangat bermanfaat bagi segala Aspek kehidupan.

kali ini saya akan membagikan pengalaman saya dalam Teknologi Informasi tersebut. saya bagi dalam tiga priode kehidupan saya, yaitu anak-anak ,remaja ,dan menginjak dewasa hehe maklum blogerkan masih unyu-unyu 18tahun ^-^ jadinya belum bisa di sebut dewasa, eh salah maksudnya belum mau di sebut dewasa hehe.


1. Masa Kanak-kanak
Teknologi Informasi sudah ada di keliling saya sejak saya dalam masih kandungan hehe. maksudnya ketika saya masih berupa janinpun teknologi informasi sudah merajai seperti telepon maupun alat-alat lain. pertama saya memiliki Teknologi Informasi kira-kira saat berumur 5 tahun. saat itu Handphone merupakan kebutuhan yang sangat mahal. ya jadi pada saat itu barang pertama yang merupakan teknologi Informasi pertama saya ialah Walkman. mungkin agan and sista yang seumuran dengan saya sempat mempunyainya karena pada jamannya walkman merupakan barang yang sedang di gandrungi. sekarang kita melangkah pada saat saya kelas 4 SD, karena saya selalu mendapat peringkat 2 besar di sekolah sayapun di berikan Handphone oleh ayah saya, itupun Handphone Jadul tanpa kamera ya maklumlah berbeda jaman dengan sekarang yang anak kelas 1 SD pun sering saya temui membawa HP BB dan ANDROID di jalan.

2. Masa Remaja
Masa Remaja saya mulai sedikit canggih hehe ;D dan masih ingatkah anda saat kejayaan sistem operasi JAVA dan SYMBIAN. Semua aplikasi dari mulai game sampai kebutuhan lain masuk dalam sistem JAVA. dan HP sayapun mulai beralih canggih saat menginjak SMP. Tahukah anda HP Nokia N73 yang saat itu dibilang-bilang HP yang mutakhir merupakan HP bersistem JAVA dan SYMBIAN. yah jadi bersnotalgia deh hehe.
saat masa remaja ini saya mendapat dampak negatif dari Teknologi Informasi tersebut. saya menjadi Pecandu Game Online saat itu. lupa makan lupa belajar dan segala-galanya. periode ini saya alami mulai dari kelas 3 SMP. yah bisa di bilang saya adalah VETERAN PENGALAMAN POINTBLANK. pemain periode pertama dimana belum ada cheater dan belum ada pangkat bintang dan Clan setingkat Headhunterpun masih Jarang. kenapa saya bilang dampak Negatif? percaya tidak percaya mungkin saya sudah bisa membeli Sepeda Motor sendiri yang berharga belasan juta dengan uang sendiri saat ini. bayangkan jika setiap hari saya bermain di warnet selama 6-7 jam sehari (5hari dalam seminggu) dengan tarif 10-15rb. belum lagi saya harus membeli G-Cash untuk keperluan game sebesar 50-100rb/minggu.
mari kita kalikan. jika dalam satu tahun saya bermain 300hari dikalikan sebesar 10rb maka dalam setahun saya menghabiskan Rp.3.000.000,00 untuk warnet saja. sekarang G-Cash satu tahun 48minggu di kali 50rb sama dengan Rp.2.400.000,00. Rp.3.000.000,00 + Rp.2.400.000,00 = Rp 5.400.000,00/Tahun saya baru tobat menjadi gamers saat kelas 3 SMK. mari kita kalikan 4 tahun dikali Rp.5.400.000,00 sama dengan Rp.21.600.000,00 bayangkan jika saya tidak kecanduan saya sudah bisa membeli sebuah motor Bison dari Yamaha saat ini.

3. Masa Menginjak Dewasa.
saat ini saya mulai merasa betapa uang itu penting dan menggunakan Teknologi Informasi dengan sebaik-baiknya. :). segala keperluan saya Filterisasi dengan baik. Teknologi Informasi saat meninjak dewasa ini saya gunakan seperti webcam dengan kakak saya yang berada di luar pulau ataupun mencari informasi data kuliah dan juga pekerjaan. alhamdulillah saat ini saya sudah tobat dari dampak negatif Teknologi Informasi.

Sekian pengalaman saya dengan teknologi informasi baik dampak Positif maupun Negatifnya. mohon jangan di tiru dampak negatifnya, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar